Kamis, 16 April 2009

BAKSOS HMPCI MEMBERI SEJUMPUT BAHAGIA PADA GENERASI BELIA (3 MEI 2009)




BAKSOS HMPCI MEMBERI SEJUMPUT BAHAGIA PADA GENERASI BELIA (3 MEI 2009)

Rahasia kebahagiaan adalah melakukan segala sesuatu bagi orang lain. Air yang tak mengalir tidak berkembang. Namun, air yang mengalir dengan bebas selalu segar dan jernih.
Bermurah hatilah seperti mentari yang memancarkan sinarnya tanpa terlebih dahulu bertanya apakah orang-orang patut menerima kehangatannya
( sumber : unknown )

Baksos yang diberi nama Baksos HMPCI untuk Sanggar Rebung (Bale Baca) ini adalah dilakukan demi memberikan sejumput rasa bahagia pada generasi belia. Mengapa ada kata HMPCI dalam baksos ini? Hal ini semata dilakukan agar chapter seluruh HMPCI dapat merasakan makna dari baksos yang dilakukan. Lagian ini merupakan amanah dari Ketua Umum menginginkan, hendaklah sebuah kegiatan baksos diatas namakan dengan membawa nama secara nasional. Jadi sekali lagi baksos HMPCI bukan milik segolongan chapter, ini adalah dan tanggung jawab seluruh chapter.
Aksi renacanya beralngsung pada hari minggu tanggal 3 Mei 2009.
Sanggar Rebung sendiri berada di Sukmakaya Depok. Apa saja yang dibutuhkan? Selain dana untuk pegembangan sanggar yang melakukan program pendampingan anak juga butuh buku-buku bacaan berkualitas.
Untuk menggalang dana dan pencarian buku panitia telah melaksanakan beberapa langkah:
1. Penyeberan selebaran himbauan baksos ke hampir seluruh klub di Depok. Selain menginginkan mendapatkan bantuan, target yang terpenting adalah memberi inspirasi agar mau berbuat sama. Semoga ketulusan berbagi menyebar bak bola salju.
2. Penyebaran prosposal ke berbagai instansi dan perorangan.
3. Penyebaran proposal dan informasi ke media seperti MOTOR Plus (bersedia meliput), tabloid Otomotif (dalam penjajakan), DAAI TV (bersedia menyebarkan info baksos), dan beberapa media cetak dan internet. Langkah penyebaran melalui media ini ditargetkan agar semburan kasih baksos dapat menyebar dan mudah-mudahan dapat jadi inspirasi, sekali lagi inspirasi, itu adalah niat yang utama yang wajib dipegang teguh panitia baksos.
4. Menyebarkan informasi tentang perkembangan baksos dan info tentang kondisi sanggar Rebung di http://aksisosialhmpc.blogspot.com.

Saat ini panitia sangat surprise lantaran banyak pihak di luar HMPCI yang ikut andil dalam baksos ini. Mudah-mudahan pas hari pelaksanaa nanti pelaksanaan yang juga bertepatan dengan peringatan Ultah HMPC Depok, warga HMPCI khususnya Jabodetabekcik dapat berkumpul.
Untuk warga HMPCI yang ingin menyumbang masih ada waktu dan harap hubungi ketua chapter masing-masing. Bagi orang di luar HMPCI dapat pula ikut andil dengan mengubungi panitia baksos.

Untuk keterangan lebih jauh hubungi:
Oky di nomor 087884944377 (ketua panitia)
Anton 08158222744 (Ketua Chapter Depok)
Rahmat 08161180017 (Humas baksos)

Rahmat
Humas Baksos HMPCI Untuk Sanggar Rebung

Tidak ada komentar: