Senin, 10 Desember 2007

AKSI SOSIAL HMPC UNTUK PENDIDIKAN




Fasilitas yang minim tak menyurutkan anak-anak di Rumpin, Bogor ini menimba ilmu. Coba lihatlah wajah-wajah mereka, pemilik masa depan ini sangat haus rasa ingin tahunya. Buku bacaan bermutu dan dorongan semangat dari orang sekitar mudah-mudahan bisa bikin masa depan mereka lebih cerah. Karena masa depan buat mereka adalah rentetan perjalanan yang dimulai hari ini




PENDAHULUAN

Rahasia kebahagiaan adalah melakukan segala sesuatu bagi orang lain. Air yang tak mengalir tidak berkembang. Namun, air yang mengalir dengan bebas selalu segar dan jernih.
Bermurah hatilah seperti mentari yang memancarkan sinarnya tanpa terlebih dahulu bertanya apakah orang-orang patut menerima kehangatannya
( sumber : unknown )


Honda MegaPro Club (HMPC) didirikan bukan hanya sekadar untuk menghimpun anggota dan menyalurkan kegemaran berkendara motor dengan motor Honda MegaPro. Dalam salah satu butir tujuannya ada rasa kesetiakawanan sosial yang ingin disebarkan ke segala penjuru angin. Nah untuk membuktikan rasa kesetiakawanan sosial itu, maka HMPC memakai momentum ultah yang ke 4 yang jatuh pada tanggal 6 desember 2007 buat melaksanakan kegiatan bertajuk Aksi Sosial HMPC untuk Pendidikan.
Aksi sosial ini dilakukan karena HMPC menyadari dunia pendidikan di Indonesia yang “masih jauh panggang dari api” alias sangat memprihatinkan, fasilitas yang minim seperti bahan bacaan yang amat kurang jadi salah satu pemicu rendahnya kualitas pendidikan. Berdasarkan pemikiran itu HMPC akan mengadakan aksi sumbang buku bekas / baru, peralatan sekolah , dan lain-lain ke beberapa sekolah di Indonesia. Tujuan lain dari aksi itu selain meringankan beban dunia pendidikan juga untuk menunjukkan bahwa klub motor bukanlah geng motor yang diberitakan miring akhir-akhir ini.
Aksi sosial ini dilaksanakan serentak di semua chapter HMPC di Indonesia. Mengingat chapter di wilayah Jakarta , Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Cikarang, Semarang, Sidoardjo, Bandung, Lampung, Jambi, dan embrio-embrio HMPC yang masih banyak lagi untuk dapat melaksanakan aksinya di daerahnya masing-masing. Dengan begini cakupan aksi sosial ini akan bersifat nasional.








Target Aksi Sosial : Sekolah, panti asuhan, rumah singgah anak jalanan, dan daerah yang masih minim pendidikannya untuk didirikan taman bacaan.
Informasi Lokasi Baksos: Saat ini panitia telah melakukan survey di dua SD di Rumpin, Bogor. Salah satu gedung sekolah itu amat memprihatinkan. Dua sekolah itu butuh bahan bacaan untuk perpustakaan sekolah dan peralatan sekolah. Mayoritas orang tua siswa di Rumpin kuli angkut batu. Salah satu sekolah pegawai negerinya hanya 2 orang, kepala sekolah dan pesuruh, sisanya guru bantu.


Bentuk Sumbangan :
1. Buku bekas / baru untuk anak SD dan buku-buku yang berguna menambah ilmu pengetahuan guru-guru SD
2. Peralatan sekolah
3. Uang

Target Penyumbang :
1. Anggota HMPC (yang jumlahnya kurang lebih 1000 orang)
2. Anggota mailing list dan Forum HMPC
3. Perorangan di luar HMPC / Instansi / Sponsor

Waktu kegiatan : Desember 2007 – Juni 2008 (Waktu pelaksanaan akan diinformasikan lebih lanjut)

Contact person : Sdr. Rahmat 08161180017
Email: rahmat_cilandak@yahoo.com

Tidak ada komentar: