Rabu, 12 Desember 2007

DUKUNGAN KOMUNITAS 1001BUKU UNTUK HMPC


DUKUNGAN KOMUNITAS 1001BUKU UNTUK HMPC
Orang di luar HMPC begitu peduli dengan aksi sosial HMPC ini


Keterangan Foto: HMPC bersama teman-teman Komunitas 1001Buku. Sinergi harmonis yang mudah-mudahan dapat terus berlangsung. Dan semoga aksi yang tulus ini ikut menular ke penjuru mata angin, tanpa memandang latar belakang dari mana berasal. Dengan demikian banyak anak-anak, pemilik masa depan Indonesia yang saat ini belum beruntung punya harapan hidup lebih cerah.


Hal yang penting dalam kehidupan kita kadang bukanlah jawaban dari sebuah pertanyaan yang ada. Tetapi bagaimana kita mempertanyakan sesuatu atau mencari pertanyaan yang tepat dalam menghadapi kehidupan ini. 'Bagaimana saya bisa menjadi seseorang yang lebih bijaksana dalam hidup ini?' 'Apa yang harus saya lakukan pada saat ini supaya saya bisa menjadi lebih berhasil di saat-saat yang akan datang?' Itulah beberapa pertanyaan penting yang sering kita lupakan diantara kesibukan-kesibukan kita. (Sumber: unknown)




Matahari baru saja melepas penatnya, (12/12, pukul 18.30), hari dan jam itu sesuai dengan rencana saya bersua dengan Tarie, sekretaris (1001buku 1001buku@yahoogroups.com & http://www.1001buku.org/ ) di Plasa Semanggi. Ternyata beliau datang dengan beberapa orang temannya yang salah satunya Yancen Piris, seorang penyiar radio swasta. Sesuai dengan obrolan dengan wanita dengan nama lengkap Tarie Kertodikromo di dunia maya (terima kasih buat Beni dari Forum Lingkar Pena yang memberi informasi tentang 1001buku), saya selaku PIC Aksi Sosial HMPC untuk Pendidikan akan mengajukan proposal aksi pendidikan ke pihak 1001buku. Dan membicarakan tentang aksi sosial yang akan HMPC gerakkan.
Dari obrolan santai sambil menyerumput coklat hangat, saya yang ditemani Lana dan Januar (keduanya HMPC Jakarta yang saya ajak buat menemani) amat senang dan haru lantaran aksi sosial HMPC disambut positif tersebut (mudah-mudah anggota HMPC juga menyambut aksi seantusias mereka). Komunitas 1001buku yang sudah hampir 6 tahun (Januari Ultah) ini punya jam terbang tinggi dalam aksi sosial pendirian taman bacaan. Kelapangan dada dari pihak 1001buku buat dukung aksi HMPC, jelas memberi optimisme baru tentang keberhasilan aksi ini. Bantuan apa yang diberikan 1001buku buat HMPC?
Komunitas sosial yang bermarkas di Pengadegan, Jakarta Selatan ini memberikan bantuan berupa promosi aksi, sortir buku, informasi taman baca (jaringan 1001buku) yang benar-benar membutuhkan bantuan buku. Dalam aksi sosial HMPC nanti, mereka akan ikut pula bersama-sama pergi ke tempat yang akan disumbang. Dan siap memberikan beragam acara kreatif, semacam mendongeng dll yang membuat aksi ini jadi lebih hidup.
Yang paling bikin haru, dalam ultah 1001buku yang rencananya akan dilaksanakan 27 Januari akan mengajak HMPC untuk hadir sekligus kampanye aksi sosial HMPC. Ada beberapa rangkaian acara yang akan dilakasnakan, salah satu yang paling menarik rencananya (mudah-mudahan enggak batal), 1001buku akan menyebarkan brosur atau informasi berkaitan dengan aksi sosial 1001buku dan juga aksi sosial HMPC di Bundaran HI, Thamrin. Sebuah usaha penyadaran tentang kepedulian terhadap kualitas pendidikan Indonesia yang masih jauh dari harapan.
Dari obrolan yang banyak menghasilkan kesepakatan itu, akhirnya ditutup dengan wajah sumringah baik dari HMPC dan teman-teman di 1001buku. Semoga pertemuan HMPC dengan 1001buku yang diniatkan dengan tulus ikhlas ini diberkati Sang Maha Kreatif.



Rahmat
7-60
PIC Aksi Sosial HMPC Untuk Pendidikan
Email: rahmat_cilandak@yahoo.com

Tidak ada komentar: