Senin, 27 April 2009

MENGECAT TEMBOK DAN MEMBANGUN PAGAR DENGAN JIWA (PRA-BAKSOS HMPCI UNTUK SANGGAR REBUNG)

Harta karun yang disimpan dalam lubang yang dalam tidak akan memberikan keuntungan dan mudah hilang. Harta karun sejati dikumpulkan melalui berbagi buat sesama, kesalehan, tidak berlebihan, kendali diri, dan perbuatan baik. Semua tersimpan aman dan tak akan hilang. (Sumber: Tidak Diketahui)



























Bumi Depok yang sumringah, Minggu pagi (26/4) ditaburi semangat dan senyum warga Honda MegaproClub Indonesia (HMPCI) yang diwakili HMPC Depok. Seperti tekad yang yang sudah dipancangkan sebelumnya, momentum ceria itu akan dijadikan rangkaian tonggak buat berbagi dengan generasi belia di Sanggar Rebung (Bale Baca, rumah singgah program pendampingan anak), tepatnya acara pra baksos, sebelum dilaksanana baksos HMPCI untuk Pendidikan 3 Mei 2009 nanti (jangan lupa pada datang ya?). Ya, hari itu dari tepatnya jam 9.00 WIB kita sudah berkumpul di Base Camp HMPC Depok di Samping Rumah Makan Sarimande untuk menggelar pra Baksos ke Sanggar Rebung.
Hari itu tim HMPC Depok dibagi dua, ada yang mengambil mobil untuk mengambil 2 lemari besi/rak buku di Sawangan untuk ditaruh/disumbangkan di Sanggar Rebung. Tim lainnya menuju sanggar Rebung untuk melakukan kerja bakti mendirikan pagar, mengecat tembok, mengecat kembali ayunan, membersihkan pohon, dlll.
Keringat mengucur dari anggota HMPCI menetes ke kulit membakar semangat untuk menggarap pendirian pagar. Pembersihan pohon-pohon liar penghalang pendirian pagar bambu dilbas dengan penuh kasih. Tarikan cangkul hilir mudik bersentuhan dengan semen dan pasir bersenyawa untuk dijadikan pijakan tiang pagar, Sementara itu, goresan jiwa melalui tarikan sapuan kuas cat berkelir mengilap di pagar bambu juga dilakoni para anggota HMPCI. Sebagian lagi mengikis sisa cat di tembok dan ayunan sebagai tahap awal pengecatan. Tak ada kata lelah ketik niat tulus telah dipancangkan.
Sementara di truk engkel dan 3 motor Megy mengawal 2 lemari dari Sawangan (diambil dari rumah seorang anggota HMPC Depok dan Parung (beli lemari) juga tak kalah semangat. Panas cuaca siang yang menghambur dirasakan sebagai sebuah keindahan, peluh keringat ketulusan memuncrat dengan indah. Setelah melalui jalur Sawangan Depok yang padat akhirnya dua lemari buku berkelir merah hitam itu sampai juga di Sanggar Rebung, Sukmajaya Depok.
Tim lain dengan 3 anggota berangkat dengan Kijang pikap, siang sekitar jam 2 segera mengambil buku tulis sebanyak 400 buah di kawasan Kebon Jeruk dari seorang donatur. Setelah itu tim Kijang pikap membeli 4 boks container di ITC Permata Hijau. Kelar komplet belanja, lalu menuju sanggar Rebung, langit sore seusai hujan terlihat tersenyum indah menaungi perjalanan dari Kebon Jeruk-Pondok Indah-Depok dan sampai di Sanggar Rebung di sore hari. Setelah sampai ternyata pekerjaan mengecat tembok,pendiriaan pagar beserta pembrian tanaman baru di Sanggar Rebung kelar. Dua lemaripun telah berdiri jadi bagian indah yang akan mewarnai hari-hari anak-anak Sanggar Rebung.
Ada senyum membuncah kala pra baksos dituntaskan. Yang kita lakukan di sanggar rebung adalah meninggalkan lukisan jiwa kita. “Mudah-muadahan dengan berbagi di Sanggar Rebung, kita makin sayang dengan keluarga,” ungkap Tyo, anggota HMPC Depok.
Dan untuk selanjutkan kita warga HMPCI akan menggelar acara baksos secara resmi/seremonial pada hari minggu 3 Mei 2009 yang juga akan dibarengi dengan ultah HMPC Depok. Semoga teman-teman sejiwa di HMPCI khususnya Jabodetabekcik dapat mengahdiri/melihat/merasakan deru aksi sosial HMPCI yang telah ditanamkan di Sanggar Rebung dengan guratan jiwa yang tulus.
Salam dari Jiwa Tulus

Rahmat
Humas Baksos Pendidikan Untuk Sanggar Rebung (Bale Baca)

Untuk lihat foto buka saja:
www.aksisosialhmpc.blogspot.com dan www.hmpcdepok.blogspot.com
Info kegiatan/ kontak/ ada yang tertarik menyumbang hubungi: Rahmat (08161180017)

1 komentar:

Syahla Sheila mengatakan...

tetap semangat membangun negeri untuk para brothers HMPC Depok....
jangan lelah
dan
jangan berhenti...

keep Rolling brotherhood

www.tawvic.co.cc